RSS

Pilih Yahoo Mail Atau Google Mail Untuk Mengelola Blog ?

Memilik banyak akun email mungkin menjadi solusi terbaik untuk memisahkan setiap akun , Karena setiap akun memiliki kebutuhan dan kepentingan masing-masing untuk setiap akun yang kita buat atau daftarkan, memang satu email kita bisa untuk mengelola beberapa akun sekaligus , akan tetapi itu tidak menutup kemungkinan kita menjadi bingung karena masuk nya email notifikasi yang masuk dari setiap akun .
Ikon Email

 Jadi bagi sebagian orang ada yang membuat setiap akun dengan email yang berbeda-beda . tapi justru terkadang juga merepotkan , karena beberapa kebutuhan kita sering dibuat repot oleh ulah kita sendiri , salah satu contoh dalam kita mengelola suatu blog tentu kita harus mempunyai akun email , baik itu yahoo mail maupun Google mail , pada kedua akun email tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing .

Jika anda hanya menginginkan membuat email pribadi saya saran kan sebaiknya menggunakan yahoo mail namun jika anda ingin mengelola blog sebaiknya gunakan Google mail , kenapa begitu , pada Gmail kita gunakan untuk mengelola blog agar kita lebih memudahkan jika kita ingin mendaftar pada suatu akun, misalkan yang berhubungan dengan pengelolaan blog, yaitu  mendaftar kan blog ke sosial bookmark , blog directory , dan lain-lain . Jadi pada saat kita ingin memverifikasi pendaftaran akun baru kita , kita tidak perlu lagi repot untuk login email seperti yahoo , sebab dengan kita login kedalam blog secara otomatis kita telah login atau masuk ke akun Gmail kita juga , dan tidak repotnya jika kita ingin membuka Gmail kita , kita tinggal mengetikan www.gmail.com pada halaman Browser kita. Dan secara otomatis kita akan langsung diantarkan ke halaman dashboard atau Email masuk kita pada akun Gmail.

Selain kita bisa mengelola kontak email yahoo kedalam akun Gmail kita , kita juga akan lebih nyaman karena lebih mudah melakukan pengecekan melalui gmail karena telah menjadi master email .

Jika kalian merasa lebih nyaman menggunakan Yahoomail itupun cukup wajar karena dengan yhoomailmemiliki banyak kelebihan juga , dengan yahoomail memiliki fitur "YM" atau yahoo Messenger. Dimana kita bisa kontak langsung dengan pengguna lain saat itu juga melalui chatbox , yahoomail juga menyediakan fitur yang memungkinkan kita untuk memasang chatbox fitur kedalam Blog atau web untuk memudahkan para pengunjung berinteraksi dengan Admin ketika Admin dalam keadaan Online , sebab tidak selalu admin blog juga online menggunaka Gmail atau login blog.

Walupun Blog juga telah menyediakan Fitur Mengirim dan membalas seperti pada kotak Komentar namun kemungkinan untuk respon sangat kecil jika Admin jarang Update Blog padahal kita sangat membutuhkan jawaban dari komentar tersebut, tidak seperti halnya Chatbox yahoo , kita bisa langsung mengetahui apakah Admin Online atau Tidak pada saat itu .

Dan bagi seorang blogger apalagi ia mengikuti suatu program bisnis online tentu tak cukup jika hanya memiliki satu Email , satu untuk Paypal , blog satu, blog dua ini dan itu. seperti saya sendiri tidak memiliki hanya satu akun Email . Namun saya juga menggunaka hanya salah satu akun Email sebagai email Master untuk memudahkan saya mencari informasi terbaru  dari email yang masuk.

Dan utuk membuat Email master cukup mudah kita Gunakan Saja Gmail . Karena tidak ada yang lebih mudah selain Gmail .

*Login saja ke akun Gmail anda
*Pilih Setting dan pilihlah tab "Akun dan Impor"
*Kemudian pada tab "Akun dan Impor" Tambahkan Email pop3
*Akan keluar jendela munculan " isikan Email baru" misalkan email yahoo anda ,
*Isi User name dan pasword
*beri tanda centang pada "Gunakan koneksi aman dan pada Pemberitauan email masuk"
*Setelah itu klick "Tambah akun" dan selesai.

Biasanya Pada satu akun Gmail hanya bisa ditambahkan 5 email , Namun jika ingin menambahkan lebih , Masukan dengan menambah pada email yang kita tambahkan istilahnya email dalam email .

Nah Sobat Bagaimana menurut kalian Pilih Yahoomail atau Googlemail ?, Kalo saya seh kedua-dua nya .

Judul: Pilih Yahoo Mail Atau Google Mail Untuk Mengelola Blog ?
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

1 komentar:

Anonymous said...

Saya pilih keduanya gan karena memiliki kegunaan dan kualitas masing-masing . tapi lebih ke gmail c kalo saya untuk blog