RSS

Pertimbangan Komputer Desktop Vs Laptop


Bagi Kalian yang masih bingung dan mau membeli perangkat komputer saya akan memberi sedikit gambaran tentang komputer , perbandingan ini bisa di nilai nantinya apa yang terbaik buat anda .

Computer


Pada dasar nya Laptop dan desktop komputer memiliki fungsi sama, seperti memutar musik dan video dan juga bentuk penyimpanan file, menjalankan aplikasi office, atau fungsi dasar lainnya. Keduanya juga memiliki tampilan grafis yang hampir sama dari yang simple sampai advanced graphic. Namun masing masing memiliki keunggulan masing-masing.


Ketika membeli komputer Anda akan dihadapkan pada dua pilihan: PC desktop atau laptop. Mana yang Anda akhirnya membeli akan tergantung pada kebutuhan Anda dan, tentu saja, anggaran Anda.

Sebuah PC desktop adalah salah satu yang akan berada di atas meja di kantor atau kamar tidur. Itu akan datang dengan bagian-bagian yang terpisah - biasanya menara, yang berisi otak PC serta DVD drive. Ini biasanya akan datang dengan keyboard, monitor dan mouse.

Di sisi lain, laptop (atau notebook) adalah perangkat all-in-one yang portabel. Hal ini dapat dilakukan dengan Anda dari kamar ke kamar, antara rumah dan tempat kerja, atau digunakan sementara di jalan (ketika bepergian di kereta api, misalnya). Laptop memiliki baterai yang dapat berlangsung di mana saja antara satu setengah jam sampai empat jam, tergantung pada jenis program yang Anda gunakan. Laptop memiliki built-in monitor, keyboard built-in dan mouse built-in, dan mereka dapat bervariasi dalam ukuran dari 10 inci sampai 18 inci.

Mempercepat

Di masa lalu, jika Anda ingin komputer yang cepat, Anda harus membeli PC desktop. Saat ini kinerja PC desktop dan laptop yang mirip dan, dalam beberapa kasus, yang sama. Satu-satunya daerah di mana PC desktop dan laptop dapat sangat berbeda dalam kemampuan mereka untuk bermain game, meskipun ada laptop gaming, mereka cenderung kurang kuat daripada PC desktop. Jika Anda ingin komputer untuk memainkan game terbaru, maka Anda pasti harus mempertimbangkan desktop PC. Jika Anda ingin membeli komputer hanya agar Anda dapat melihat foto, menggunakan internet, atau mengetik dokumen dan spreadsheet, maka laptop adalah pilihan yang baik.

Spesifikasi

Spesifikasi kunci untuk mencari ketika membeli sebuah PC desktop atau laptop adalah CPU, RAM (memori), grafis adapter dan hard drive. CPU adalah otak dari komputer, RAM adalah ruang di mana semua program Anda akan dimuat (RAM yang Anda miliki, semakin banyak program yang dapat memuat), grafis adaptor (juga dikenal sebagai kartu grafis atau graphics controller) menentukan seberapa baik komputer Anda akan bermain game, dan hard drive menentukan berapa banyak program, file musik, dokumen, video, dan e-mail Anda akan dapat menyimpan di komputer Anda.

Laptop umumnya akan memiliki spesifikasi lebih rendah dibandingkan PC desktop, meskipun ada tidak banyak di dalamnya hari ini. Sebuah laptop biasa mungkin memiliki RAM kurang dan hard drive lebih kecil dari PC desktop sama harga, dan juga akan memiliki adapter grafis kurang kuat. CPU, yang membuat perbedaan besar dalam kinerja komputer, sering sama antara laptop dan PC. Untuk kinerja terbaik dalam laptop atau PC desktop, mencari model dengan Intel Core i3, Core i7 CPU i5 atau Core, atau AMD Phenom II CPU.

Ukuran layar

Ketika membeli laptop, Anda akan perlu memutuskan apa ukuran layar akan cocok untuk kebutuhan Anda. Sebuah 15in (diukur secara diagonal) layar berarti notebook akan berat, tetapi Anda akan dapat melihat program lebih banyak pada layar sekaligus, dan dalam beberapa kasus muat lebih banyak jendela pada layar. Sebuah layar 14.1in menawarkan keseimbangan yang baik antara ukuran dan portabilitas. Anda harus mencari layar 13in atau layar 12in jika Anda ingin laptop yang akan mudah dibawa dengan Anda di jalan. Memilih untuk netbook 10in jika semua yang Anda butuhkan adalah sebuah laptop kecil dan ringan untuk browsing Web, mengakses situs media sosial seperti Facebook dan Twitter, dan melihat foto Anda.

Untuk PC desktop, monitor layar lebar 22in menawarkan nilai terbaik untuk uang, dan model 24in dan 27in juga tersedia jika Anda ingin sesuatu yang lebih besar. Ini perlu menghabiskan sedikit lebih pada monitor, dan bahkan upsizing ke model 24in jika Anda mampu membelinya, karena monitor adalah perangkat yang Anda akan harus melihat setiap kali Anda menggunakan PC Anda.

Membakar CD dan DVD

PC desktop dan hampir semua laptop sekarang datang dengan DVD burner, bahkan jika Anda memilih untuk membeli laptop sub-$ 1000 (asalkan jangan netbook). Kebanyakan laptop memiliki DVD burner built in, tetapi laptop yang lebih kecil, seperti model slimline, dapat menyediakan DVD burner sebagai unit eksternal yang perlu terhubung ke laptop (dalam beberapa kasus adalah tambahan opsional, jadi yang terbaik untuk memeriksa ), netbook tidak akan memiliki DVD burner sama sekali. Dengan DVD burner Anda dapat membakar CD serta DVD. Blu-ray drive combo juga tersedia untuk PC dan notebook. Ini memungkinkan Anda untuk bermain film Blu-ray, serta CD dan DVD membakar. Seorang penulis Blu-ray diperlukan jika Anda ingin membakar Anda sendiri Blu-ray disc.

Apakah laptop baru dan PC desktop datang dengan software?

Hampir semua laptop dan PC desktop datang dengan versi Microsoft Windows 7 diinstal. Mereka juga harus datang dengan perangkat lunak untuk membakar CD dan DVD dan menonton film, merek PC laptop atau desktop Anda beli akan menentukan apa software ini. Beberapa laptop dan desktop juga dapat mencakup kantor perangkat lunak aplikasi, game atau software pendidikan. Banyak model juga mungkin datang dengan perangkat lunak untuk melindungi komputer Anda dari virus.

Mengapa membeli laptop?

Jika Anda ingin komputer yang dapat Anda gunakan di rumah, serta mengambil untuk bekerja, maka Anda akan membutuhkan sebuah laptop. Juga, Anda dapat memilih untuk membeli laptop jika Anda ingin memiliki lebih banyak kebebasan untuk berkeliaran saat menggunakan komputer Anda di rumah. Sebuah laptop yang terisi penuh dapat memberikan Anda beberapa jam penggunaan dan akan membiarkan Anda bekerja dari ruang tidur Anda, atau bahkan halaman belakang rumah Anda. Di sisi lain, PC desktop akan membatasi Anda untuk bekerja dari lokasi di mana PC diinstal.

Mengapa membeli PC desktop?

Jika Anda ingin komputer yang dapat menyimpan sejumlah besar file musik atau komputer yang akan membiarkan Anda bermain game, maka PC desktop adalah pilihan yang baik. Sebuah PC desktop yang kuat umumnya lebih murah daripada notebook kuat dengan mendengus yang sama, dan PC desktop juga memiliki keunggulan dalam bahwa hal itu dapat dengan mudah diperluas jika kebutuhan Anda berubah (Anda dapat menambahkan lebih banyak penyimpanan, RAM atau kartu grafis yang lebih baik pada kemudian tanggal). Sebuah laptop tidak dapat diperluas pada tingkat yang sama bahwa PC desktop bisa, meskipun Anda dapat mengubah hard drive dan dalam kebanyakan kasus menambahkan lebih banyak RAM. Silahkan Nilai sendiri bagaimana yang terbaik unutuk anda.

Judul: Pertimbangan Komputer Desktop Vs Laptop
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Alviz Stevano

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

0 komentar: