RSS

Kasih Footer Element Baru | Blog Footer

Footer pada blog bisa beralih fungsi sebagai kolom banner , untuk menambahkan element baru dibawah Tag element "Powered by blogger" karena template ini tidak bisa diganti . ada beberapa cara namun tidak bisa sepenuh nya menghapus kode tersebut sehingga kita bisa mengakali dengan cara menyembunyikan tag "powered by blogger" atau dengan menambahkan element baru . elemen bisa di tambahkan pada bagian header dan tidak menutup kemungkinan melakukan penambahan dibawah box posting

Banner footer


Penambahan element pada footer banyak di fungsikan sebagi widget iklan banner horisontal panjang . untuk menambahkan elemment baru pada footer kita harus melakukukan beberapa perubahan . perubahan tersebut bisa dilakukan sebagai berikut :

* Login Blogger
* Pada dashboard Klick template > klick HTML
* Backup Templte . atau bisa langsung Expandwidget
*Cari kode berikut :

<b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'/>

* Gunakan Ctrl + F atau F3 untuk mencari agar lebih mudah dan cepat.
* Ganti kode di atas menjadi seperti ini atau langsung ganti saja juga bisa .

<b:widget id='Attribution1' locked='false' title='' type='Attribution'/>

* Lalu cari kode berikut :

<b:section class='foot' id='footer-3' showaddelement='no'>
* Ganti menjadi seperti ini :

<b:section class='foot' id='footer-3' showaddelement='yes'>

* Selesai n Save Template .

Keterangan: kamu bisa melakukan perubahan hanya pada fungsi seperti "true" menjai "false" dan "no" menjadi "yes" . jika ingin lebih yakin lakukan dengan pergantian kode .

 Lakukan perubahan-perubahan yang perlu dilakukan , lakukan Backup template sebelum melakukan pengeditan template hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kesalahan yang terjadi pada saat kita melakukan penambahan atau pengurangan kode HTML pada template . jika terjadi kesalahan kita bisa siap dengan mengupload kembali template yang telah kita save untuk mengembalikan Template  seperti semula .


Judul: Kasih Footer Element Baru | Blog Footer
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

0 komentar: