RSS

Tips Mengamankan File dari Tangan Jahil

File folderAnda memiliki komputer atau laptop yang digunakan banyak orang , dan anda mempunyai file-file penting yang orang lain agar tidak membacanya . jika kita melakukan pengamanan secara manual tentu akan sedikit repot, program-program pelindung file/folder bisa menjadi alternatif pilihan Anda. Program-program tersebut bisa diunduh di Internet. Berikut beberapa module yang bisa Anda gunakan untuk mengamankan record dan printed matter Anda.

1. Folder Lock
Sistem operasi Windows memang menyediakan fasilitas penyembunyi folder. Sayangnya banyak orang yang sudah mengerti bagaimana membuatnya menjadi tak tersembunyi lagi. Folder Lock mungkin bisa menjadi alternatif pilihan.
Folder Lock merupakan module pengunci folder. Program ini muncul sekitar 2 tahun yang lalu. Fungsinya hampir sama seperti gembok. Folder Lock akan memunculkan kotak dialog untuk mengisi cue setiap record yang diklik. Tak hanya mengunci, record yang dilindungi joke akan menjadi tersembunyi. Fasilitas yang ditawarkan juga beragam, mulai dari perlindungan dari virus, mengenkripsi dan mengacak data.
Aplikasi ini berukuran 1,82 MB dan dapat berjalan pada height Windows 98/ME/NT/2000/XP. Program ini bisa diperoleh melalui situs www.newsoftwares.net/folderlock. Sayangnya module tersebut merupakan shareware yang tidak free of charge karena Anda harus mengeluarkan kocek US$35 untuk mendapatkannya.

2. Cryptainer LE 5.0.1
Software ini akan membuatkan Anda kontainer interpretation atau printed matter yang digunakan untuk menyimpan berbagai ragam data. Anda tinggal memasukkan file-file yang akan dienkripsi ke dalam printed matter tersebut. Tidak hanya bisa bekerja di Personal Computer (komputer), module ini juga bisa digunakan dalam media penyimpanan lain seperti USB Drive, CD ROM, Flash Disk dan lainnya.
Selain berfungsi melindungi data, module ini juga mampu melindungi e-mail. Anda bisa mendapatkan module ini secara cuma-cuma alias free of charge melalui situs http://www.cypherix.co.uk/cryptainerle/. Sama seperti Folder Lock, module ini bisa berjalan pada height Windows 98/ME/NT/2000/XP

3. MySecretFolder
Software ini memberikan opsi pada pengguna untuk memilih fitur menyembunyikan direktori atau perlindungan printed matter dengan password. Opsi pertama hanya menyembunyikan saja tanpa pemberian password. Opsi kedua hanya memberikan perlindungan record dengan cue saja.
Aplikasi ini dapat berjalan pada height Windows 98, ME, 2000, Server 2003 dan Windows XP. Untuk pengunduhan, dukungan dan update, dapat diakses melalui situs http://www.my-secret-folder.com/.

4. FileGhost
FileGhost merupakan salah satu apparatus keamanan yang bisa digunakan untuk memproteksi record atau folder. Dengan module ini, secara aman Anda bisa mengunci, menyembunyikan, menolak (deny) record reading, record writing, mencegah langkah penghapusan record (deleting), penyalinan (copying), pemindahan (moving, pengubahan nama file/folder (renaming) dan replacing.
Program perlindungan ini juga bisa diaplikasikan pada file, folder, volume tough disk, CD/DVD-ROM, peep label atau media penyimpanan lain, tanpa memperhatikan record complement yang digunakan (FAT atau NTFS).
Program ini juga sangat user accessible dan mudah digunakan. Cukup dengan men-drag as well as dump record Anda dan mengatur pengecekan yang diinginkan, maka module perlindungan akan segera bekerja. Dengan FileGhost, Anda tidak hanya bisa melindungi interpretation penting Anda dari orang lain, tetapi juga dari module jahat seperti virus, trojan, spyware dan module jahat lainnya.
Soal platform, module ini berjalan pada Windows 2K/XP/2K3. Sayangnya, module ini tidak cuma-cuma alias berbayar.

Judul: Tips Mengamankan File dari Tangan Jahil
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

0 komentar: