RSS

Jangan Buang Ampas Kopi Karena Bermanfaat!


Pada kebiasaan penikmat kopi sering tidak berfikir manfaat lain dari kopi itu sendiri, Yang sering dilakukan hanya meminum kopi untuk mendapatkan rasa dan melupakan manfaat kopi yang lain , nah begitupun seperti saya sebagai seorang blogger yang terlalu sering berkutat di depan laptop untuk sekedar menulis atau mencari hal lain di dunia maya ini sampai lupa waktu . tidak jarang bahkan hampir selalu ditemani secangkir kopi , bisa untuk pengusir rasa kantuk juga bisa dijadikan teman begadang . Tahukah kalian bahwa kopi ternyata memiliki banyak manfaat .

Ampas Kopi

 Manfaat yang paling umum adalah kita tahu untuk mengusir rasa kantuk . Namun kopi juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan yang lain diantaranya

1. Ampas kopi untuk menghaluskan telapak tangan
2. untuk meredam bau taksedap
3. Sebagai campuran pupuk tanaman
4. Sebagai pengusir semut

* Untuk menghaluskan Telapak Tangan
Setelah meminum kopi sebaiknya jangan langsung di buang ampasnya , ambil ampas kopi lalu letakan pada kedua telapak tangan anda lalu usapkan (gosok) secara berulang-ulang , setelah selesai cuci tangan menggunakan air hangat , rasakan perbedaanya sebelum dan sesudahnya .

* Untuk meredam bau taksedap
Kopi juga bisa digunakan untuk mengusir bau taksedap pada sepatu keseharian kita , Ambilah kopi bubuk kering (tidak diseduh) taburkan kopi kedalam sepatu yang berbau , ini dilakukan ketika memang tidak ada waktu untuk mencuci sepatu , misal waktu darurat ketika akan berangkat kekantor / bersekolah misalnya .

* Sebagai Campuran Pupuk Tanaman
Kopi juga bisa digunakan untuk campuran pupuk tanaman baiknya pupuk jenis kompos, atau bisa mencampurkan kopi pada pot tanaman dengan menambahkan segelas kapur untuk mengurangi tingkat keasaman .

* Sebagai pengusir semut
Taburkan bubuk kopi pada lubang rumah semut , lakukan pada setiap rumah semut agar semut tidak berpindah lagi .

Nah Ternyata begitu banyak manfaat kopi selain diseduh untuk dinikmati rasanya ternyata ampasnya pun sangat bermanfaat.

Tips di atas hanya sebagian kecil yang bisa kita manfaatkan dari kopi lebih banyak lagi manfaat lain dari kopi yang saya tidak mengetahui nya , jadi silahkan cari apa manfaat lengkap mengenai kopi karena tak sadar kopi saya sudah habis jadi butuh bikin lagi Di tinggal dulu ya ,,, :D....


Judul: Jangan Buang Ampas Kopi Karena Bermanfaat!
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

0 komentar: