RSS

Memanfaatkan Limbah Kulit Telur Menjadi Frame Foto

Kebanyakan dari kita sering memnggangap limbah atau sampah adalah sesuatu yang memnjijikan , jangan kan untuk menyentuh mendekati nya saja terkandang membuat kita sungkan . tapi sekarang kita justru harus bisa bersahabat dengan limbah yang dulunya sebagi musuh . karena dari limbah kita bisa membuat sesuatu yang unik , mempunyai nilai seni , dan tentunya bermanfaat dan mempunyai nilai ekonomi.

Frame Foto


  Bahan limbah yang akan kita manfaatkan adalah limbah cangkang/kulit telur , cangkang / kulit telor bisa kita buat berbagaimacam aneka macam kerajinan , contoh sebagai cover figura atau frame foto. langkah pembuatan kerajinan frame foto dari kulit telur sangat mudah dan bisa kita praktekan sendiri dirumah .

Bahan yang harus kita siapkan adalah
1 . karton 3mm & kertas koran bekas
2. Lem kayu
3. kuas
4. gunting / kater / amplas halus
.5 Cat hitam
6. cangkang telur
7 . melamine bila diperlukan 

1.Potong karton membentuk persegi panjang / sesuaikan dengan ukuran foto yang akan kita pasang. 3buah mengunakan kater.
2. Lalu potong bagian dalam berukuran 3cm 1buah hingga membentuk lobang persegi panjang .
3. potong kedua karton lain yang telah kita siapkan tadi berukuran 2setengan cm. hingga membentuk lobang persegi panjang .
4. Langakh berikut nya satukan ketiga karton tersebut menggunakan lem .
5. jika bahan sudah membentuk figura dasar kemudian kita lapisi dengan kertas koran pada tiap sisi nya atau hinga membungkus semua bagian frame.
6. jika sudah ambil cangkang telur yang sebelum nya sudah kita cuci dan di keringkan ,
7. lapisi bagian depan frame dengan lem lalu tempelkan kulit telur secuil demi secuil , tekan hingga menempel tapi jangan terlalu ditekan .
8. setelah semua bagian depan dan samping telah terlapisi kulit telur tunggu hingga lem benar-benar kering .
9. Setelah kering ambil cat hitam yang sudah disiapkan , lapisi seluruh bagian frame dengan cat secara merata  lalu keringkan
10. Setelah cat kering ambil amplas halus , amplas bagian frame yang dilapisi kulit telur tadi sampai terlihat warna putih dari kulit telur tersebut . tapi ingat jangan smpai habis betul mengaplasnya ya ,,, kalo sudah bersihkan dengan lap dn tarrrrraaaaaaaa,,,,, itu sudah jadi . dan setelah selesai bisa juga bisa kita lapisi lagi dengan melamine untuk menambah kesan lebih artistik.

Untuk membuat tutup bagian belakang frame bisa gunakan sisa potongan karton yang mempunyai ukuran sama yang telah terpotong persegi panjang.

Dan sekian tips dari saya tentang Memanfaatkan limbah Kulit Telur Menjadi Frame Foto
Semoga bermanfaat.


 Build your Twitter account with ManageFlitter
Judul: Memanfaatkan Limbah Kulit Telur Menjadi Frame Foto
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

0 komentar: