RSS

Tips Atau Triks Memasak Air Tanpa Menggunakan Panci Dan Teko

Hehe ,,, Apa bisa neh gan memasak air tanpa panci atau alat untuk memasak air sewajarnya yang biasa di pakai untuk memasak air ? Bisa ,, wew nanya ndiri di jawab ndiri ,, .

 Tentu kalian tau dengan istilah camping , kamping , atau apalah cara penulisanya , itu loh kalau kita berkemah di hutan ...! , saya ada satu tips yang sedikit aneh bin ajaib tapi nyata . yaitu memasak air menggunakan kantong plastik . wow kok gitu ,, ya gitu .. kalau kalian pernah punya pengalaman yang namanya berpetualang mendaki atau kamping ,,, tentu kita harus survive dengan keadaan disekitar kita , di alam bebas tanpa dinding membuat kita sering terserang hawa dingin dan terbesit keinginan sesuatu yang hangat-hangat , apa itu yang hangat-hangat ? ya ,, bisa kita menyeduh air teh , kopi dan semacam nya yang membuat badan kita menjadi sedikit hangat.

 Tanpa kita sadari kadang kita kelupaan membawa perlengkapan memasak air , tapi janganlah kuatir karna kita bisa menyiasati dengan menggunakan botol aqua atau plastik untuk memasak air .

Pertama yang kita cari tentu wadah (tempat air untuk dimasak)

* Kita bisa menggunakan Botol aQua yang di potong separuh dari bagian ujung nya .
* Plastik transparant atau palastik lain yang berukuran tidak terlalu besar
* Ambil air kedalam Botol Aqua Yang sudah di potong ujung nya (air secukup nya )
* Masak atau taruh botol di atas api sedang yang sudah di beri pegangan
 (bisa menggunakan obor atau lampu kecil dari api untuk memasaknya)
* Tunggu beberapa saat sampai air masak.
*Setelah air masak kopi dan gula siap dimasukan dan di nikmati.

Menggunakan Kantong Plastik

* Ambil air secukup nya taruh kedalam plastik lalu ikat plastik pada ujungnya (gunakan plastik seperti yang biasa untuk membungkus gula pasir)
* Selajut nya cara memasaknya sama dengan yang di atas dengan api sedang dan plastik berisi air di gantung di atasnya .
* Ingat ya ,,, memasak air nya jangan memggunakan api unggun ! Heehe..

Demikian sedikit tips dan triks cara memasak air yang aneh bin ajaib tapi nyata , semoga bermanfaat dan bisa di praktekan sendiri di rumah , dan saya tidak menyertakan Screenshot karna keterbatasan waktu .

Sumber: Pengalaman nongkrong di jalan pengen ngopi gak ada panci palstik pun jadi akhirnya terobati  . Maklum mantan Gembel MuQiyo.

Kalo ada yang penasaran ya monggo dicoba ,,,,,,



Judul: Tips Atau Triks Memasak Air Tanpa Menggunakan Panci Dan Teko
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Alviz Stevano

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

2 komentar:

pincuk said...

Haha... Lucu gan ,, Tapi menarik pengalaman nya , boleh dicoba tuh.

Alviz Stevano said...

Hehe coba aja gan ,, tapi jangan keseringan , kesian yang jual panci tar gak dapet duit . kebanyakan masak pake plastik .