RSS

Satu Akun Banyak Blog | Cara Membuat Banyak Blog Dengan Satu Email | Blog Dalam Blog


 Apa ya,,, maksud judul diatas , satu akun banyak blog . apa maksudnya adalah kita harus punya banyak blog ?

 Hehe,, gak usah bingung bray ,,, yang dimaksud judul diatas adalah kita mempunyai banyak blog sekaligus hanya dengan satu akun . dan asumsi saya agan sudah pernah membuat blog . kebutuhan mempunyai banyak blog mungkin karna hobi blogging dan bisa juga untuk berbisnis dan yang lain-lain . satu akun @gmail untuk mengelola banyak blog bisa kita lakukan juga agar kita tidak merasa repot ketika kita akan melakukan update artikel sehingga kita tidak perlu logout dan login lagi dengan menggunakan akun lain untuk update di blog kita yang satu lagi misal nya .

  Cara yang paling sederhana adalah kita buat blog melalui blog , cara buat blog dalam blog bisa kita lakukan dengan cara membuat blog saat  posisi kita sedang login dengan blog yang sekarang kita kelola. ok saya anggap anda sedang loginsekarang ini dan :

. Pada dashboard ( Untuk menuju dashboard klick Blogger) lihat gambar klick seperti yang diberi lingkaran merah.



. Setelah kita menuju dashboard klick Blog Baru


. Lalu ikuti prosedur yang diberikan seperti kita sedang membuat blog sebelum nya dengan mengisikan data yang diperlukan untuk membuat blog.
. Setelah kita selesai membuat blog silahkan kembali ke dasboard untuk mengecek apakah langkah pembuatan satu akun banyak blog telah berhasil .
. Jika berhasil pada dasboard nanti akan ada tampilan seperti gambar dibawah ini yang menunjukan kita bisa mengelola banyak blog dalam sekali login.



Dan cara kedua berikut ini sedikit lebih rumit yaitu dengan Cara Menambahkan Penulis Atau Admin Pada Blog terlebih dulu . tambah kan banyak penulis sebelum nantinya kita jadikan sebagai admin blog , tentunya dengan email / gmail kita sendiri bukan punya orang lain . dan asumsi saya ,,, saya anggap  anda sudah memiliki satu blog dengan banyak admin/penulis.

. Lakukan pendaftaran untuk memuat blog baru dengan email/gmail.
. Setelah blog selesai dibuat klick setelan >> klick tambah penulis . untuk lebih jelas mengenai caranya bisa dilihat Di Sini
.  Setelah proses undangan untuk menjadi penulis telah selesai jadikan admin blog . lakukan perekrutan dengan menggunakan akun lama (tidak menggunakan akun baru yang di undang sebagai penulis ).
. lakukan setidak nya 1,2 atau 3 undangan untuk dijadikan admin .
. Jika kita sudah memiliki 1-5 admin pada satu blog hapus salah satu admin blog untuk membuat blog baru nantinya ,
. misal nya begini akun A ada di blog 1 , dan B ada di blog 2 , undang A untuk menjadi penulis di blog 2 dan jadikan admin , setelah A menjadi admin di blog 2 hapus A dari daftar admin ,,, ingat! hapus bukan dijadikan penulis lagi.
. Stelah terhapus Buatlah blog baru yaitu blog 3 dengan menggunakan akun A setelah di buat undang  B untuk di jadikan admin  di blog 3 kemudian hapus lagi A dari daftar admin blog 3 jadi definisi nya setiap kita login dengan akun B kita akan mendapati 3 daftar blog dalam satu blog.
 Dan bila ingin menambah blog baru lakukan langkah seperti langkah A dan B seperti di atas .

Ok saya kira sekian dan terimakasih telah membaca artikel  Satu Akun Banyak Blog semoga bermanfaat.


                                Build your Twitter account with ManageFlitter


Judul: Satu Akun Banyak Blog | Cara Membuat Banyak Blog Dengan Satu Email | Blog Dalam Blog
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

0 komentar: