RSS

Tips MengGanti sendiri Fleksibel BB Torch 9800

Fleksibel BB TorchYang biasa terjadi pada ponsel tipe seprti ini bisanya berdampak pada terganggunya LCD , seperti lcd menjadi
blank dan gejala umum lainnya , namun pada ponsel Blackberry Torch 9800 seperti yang saya alami tidak ada salah nya kalo kita memcoba untuk memperbaiki kerusakan tersebut , khususnya kerusakan pada fleksibel . kerusakan yang terjadi umum nya mengakibatkan touchscreen tidak berfungsi , speaker error , dan terjadi gangguan pada sistem sliding , dan tidak berfungsinya tombol bagian depan .

  Sebelum saya tau kerusakan tersebut saya telah berkonsultasi pada mekanik yang khusus menangani kerusakan ponsel di salah satu konter "Jogja Tronik" di yogyakarta ini . saya memakai trik agar ponsel tidak jadi di perbaiki dengan alasan belum adanya ongkos perbaikan , trik bisa di ikuti dengan keahlian masing-masing ok.

Kita bisa melanjutkan mencari fleksibel yang kita butuhkan di outlet yang menyediakan sperpat ponsel . maksud nya dengan fleksibel yang kita beli kita akan memperbaiki kerusakan fleksibel dirumah . tapi ingat saya tidak menyaran kan ini dilakukan oleh anda , ini cuma hasil eksperimen tentu nya setelah berkonsultasi pada ahli nya terlebih dahulu. mengenai harga fleksibel berfariasi dari Harga Rp. 120.000 - 185.000an tergantung kelasnya masing-masing.

Fleksibel Blackberry Torch

 Langkah Perbaikan yang saya lakukan adalah .

1. Pertama saya buka keempat baut belakang
2. Setelah baut terlepas , lepas bagian belakang
3. pisahkan bezel yang berwarna perak lebih dulu
4. Lalu lepas casing belakang
5. Disini ada 3 fleksibel yang harus kita lepas dari konektornya  kemudian angkat bagian board nya dengan hati-hati
6. juga jangan lupa untuk melepas fleksibel antenanya
7. Buka baut yang tersembunyi dibalik stiker imei
8. Lepas bagian casing, dibawah nya nanti ada baut lagi yang mesti di lepas
9. Lepas baut ,setelah terlepas congkel bagian touchscreen  dengan menggunakan pisau tipis dengan hati-hati
10. Angkat sedikit dan geser , nanti akan terlihat baut lagi , lepas baut , setelah fleksibel bisa terlepas , fleksibel siap diganti .

Pada 10 langkah di atas lakukan secara hati-hati dan jangan sampai lupa urutan untuk pemasangan nya kembali . jika sobat blogger suka bereksperimen seperti saya , bisa mengikuti langkah-langkah ganti fleksibel Blackberry Torch 9800 di atas . namun jika sobat blogger tidak merasa yakin alangkah baik nya konsultasikan saja kepada ahli yang biasa menangani hal tersebut . saya cuma sekadar ingin berbagi dengan apa yang saya bisa walaupun dengan cara bereksperimen .

Saya tidak menganjurkan juga loh untuk di ikuti ,,,, tapi Ane cuma pengen ngirit doku aja Sob ,,, hehe,,,,
Gak Selamanya Belajar itu barada di bangku sekolahan !


Judul: Tips MengGanti sendiri Fleksibel BB Torch 9800
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Alviz Stevano

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

2 komentar:

Jonathan said...

Bener banget sob . intinya kalo kita bersunguh-sungguh pasti kita bisa.Artikel yang sngat berkualitas , selain bermanfaat juga memberikan pelajaran buat kita , salam sukses sob !

Alviz Stevano said...

Hehe makasih sob ,,, gimana kabarnya udah punya anak ya sekarang ? ya ,,, gw cuma share apa yang gw tau aja selebihnya biar tuhan yang menentukan ,, , masalah nya kan yang posting bukan ane doang sob.