RSS

Kirim Text , File Dan Folder Via Wifi

Koneksi wifi tidak hanya digunakan untuk mengakses internet atau jaringan antar PC saja . wifi kini juga menjadi jalur alternatif (selain bluetooth dan kabel data) untuk mengirim file antara ponsel dan PC.

ikon wifi  Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga Dukto R5 , kita bisa mentransfer file , folder / text melalui koneksi wifi . untuk menggunakan nya setidak nya kita harus memiliki perangkat symbisn^3 yang memiliki koneksi wifi, dan PC atau laptop ber OS windows , Mac atau Linux yang memiliki koneksi wifi.

Sebelum menggunakan aplikasi ini pastikan Pc atau Laptop dan ponsel anda sudah terkoneksi pada satu router wifi yang sama .

1. Download dan install aplikasi Dukto R5 (untuk PC bisa melalui http://www.msec.it/dukto) scroll kebawah dan pilih aplikasi yang sesuai dengan dengan OS pada PC / laptop yang di gunakan , setelah selesai di instal buka aplikasi lalu akan muncul Alert jika firewall di PC aktif , centang pada kedua pilihan centang lalu pilih Allow Access.
2. Saat muncul disclaimer , pilih Accept.
3. Download dan instal aplikasi Dukto R5 melalui Ovi Store melalui ponsel atau PC dengan Ovi Suite . Jika biasanya kita biasanya menggunakan Ovi Store sebagai alternatif kita menggunakan Ovi Suite untuk menginstal aplikasi symbian . cara nya dengan menghubungkan ponsel dengan Pc menggunakan kabel data lalu akses ovi suite dan cari aplikasi Dukto R5 dan klick download dan install.
4. Pilih yes dari ponsel untuk membuka aplikasi Dukto R5.
5. Saat pertamakali aplikasi ini di jalankan , maka akan muncul discclamer , pilih Accept.
6 Pada aplikasi di PC atau di Ponsel memuat tampilan yang sama persis , tersedia menu buddies yang memuat info Pc dan ponsel, recent yang memuat aktifasi ponsel anda . 
7. Pastikan anda mengetahui IP di asing-masing tujuan yang anda akan kirim , di ponsel maupun di Pc dengan memilih Ikon yang berada dibawah tengah.
8. Untuk mengirim file dari ponsel ke Pc atau sebalik nya , pilih IP connection.
9. Masukan Ip tujuan , lalu tentukan file yang akan di kirim.
10. Tunggu sampai proses selesai , maka file akan terkirim, data yang terkirim akan masuk folder di Pc 
11. Untuk mengetahui file tersimpan pilih ikon setting pada posisi bawah sebelah kanan . begitupun sebaliknya .
Cukup Mudah bukan .
Judul: Kirim Text , File Dan Folder Via Wifi
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

0 komentar: