RSS

Atasi Duplikasi Meta Description Menguatkan Serp Halaman

Duplikasi metaKasus duplicate meta tag sering dialami oleh sebagian blog terutama meta description , lazim terjadinya duplikat meta description blog ber platform blogger sering terjadi karena pada umum nya template mempunyai aturan-aturan tertentu , kesalah bisa terjadi karena penempatan code xml template yang tidak sesuai atau kurang penempatan kode  sehingga blog memiliki meta description yang sama atau ganda.
Hal yang sering terjadi karena google spider menemui description disetiap halaman yang di crawl.

 Hal yang dapat mengurangi kualitas search dapat mengurangi relevansi pencarian halaman. itu disebabkan google menganggap duplikasi description seperti yang terjadi pada blog ini sebelum ada perbaikan . dan itu sangat berpengaruh turun secara drastis nya jumlah visitor . duplicate description sangat tabu di mata search enggine , sehinga serp suatu halaman menjadi lemah . sebagai sebuah blog yang baru tentu harus banyak memikirkan tentang kualitas satu halaman di mata search engine terutama google .

 Saya telah banyak belajar dari banyak blogger yang telah lebih dulu mengenal dunia SEo optimasi , dari beberapa ilmu yang saya pelajari dan saya rangkum dengan kekuatan otak saya sendiri saya mengasumsikan bahwa optimasi blog dengan template seo friendly sangat membantu meningkatkan trafik sebuah blog. tentu hal ini tidak semua menganggap sama dengan pemikiran itu.


Dalam sebuah kondisi (persyaratan tertentu [cond]) hanya pada suatu halaman, dalam hal ini: homepage (halaman utama blog). Selain bisa dibaca oleh browser, tag ini bisa pula dibaca oleh search engine (spider/robot/crawler).

Langkah langkah nya sebagai berikut :


1. Masuk Dashboard >Design/Layout > Edit HTML/Edit Template.
2. Cari tag meta description dan meta keywords. Seperti yg telah saya posting sebelumnya, meta tags biasanya diletakkan di bawah <head> atau yg terdekat (cari <meta gunakan Ctrl+F).
3. Tambahkan pasangan tag berwarna merah sebelum meta description dan sesudah meta keywords sesuai contoh berikut:

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta content='Deskripsi'  name='description'/>
<meta content='keyword1 keyword2 keyword3 ...' name='keywords'/>
</b:if>


Fungsi di atas adalah untuk memberikan pengecualian serta menampilkan meta description & meta keywords hanya untuk halaman utama (homepage). Meta keywords lebih baik juga hanya ditampilkan di homepage blog karena, meskipun Google sudah tidak memperhitungkan meta keywords, ada baiknya juga berjaga-jaga untuk search engine lain, misalnya Bing & Yahoo dan lain-lain nya  . Selamat mencoba semua ,,, semoga makin sukses membangun blog nya .

Mohon maaf jika adapost yang sedikit mirip tapi real hasil pengalam saja setelah banyak belajar , so jangan sungkan untuk banyak belajar.

 Build your Twitter account with ManageFlitter
Judul: Atasi Duplikasi Meta Description Menguatkan Serp Halaman
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Alviz Stevano

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

1 komentar:

Software Gratis Full Download said...

makasi untuk tips nya sob