RSS

Tips Membuat Flashdisk Kebal Virus

Ada banyak cara membuat flashdisk kita kebal terhadap virus.Salah satunya dengan membuat folder autorun.inf ke dalam flashdisk atau cara handphone kebal terhadap virus dengan cara membuat folder autorun.inf smadav. namun disini saya akan membahas bagimana cara membuat flashdisk kebal terhadap virus.

Berikut adalah langkah – langkahnya:
falasdishk ikon. Dengan asumsi trik ini uji dengan menggunakan flashdisk yang masih kosong .
. Buatlah folder kosong didalam flashdisk anda dengan klik kanan pada mouse > New > Folder. . Kemudian beri nama pada folder tersebut dengan format autorun.inf .
. Masuklah kedalam folder yang baru saja anda buat barusan dan tambahkan file notepad didalamnya dengan klik kanan > New >text document
. Bukalah salah satu aplikasi bawaan dari windows yaitu character map. Secara default, anda dapat menemukannya di Start menu >All Programs > Accessories > System Tools > Character Map.

ikon Proteckted flashdisk

. Setelah aplikasi Character Map terbuka , centang kotak Advance View yang terdapat dibawahnya. Dan pilihlah Unicode
. Pada bagian atas anda akan melihat kumpulan huruf, angka, simbol-simbol. Cobalah browse hingga kebawah dimana akan melihat bentuk – bentuk simbol aneh. Copy  beberapa dari simbol / karakter  tersebut dengan mengklik tombol Copy (seperti pada gambar dibawah)


flashdisk

. Kemudian paste beberapa karakter unik yang baru saja anda copy untuk dijadikan nama file pada
nama teks notepad yang anda buat didalam flashdisk anda beberapa saat yang lalu. Caranya, klik kanan > rename. Lalu CTRL+V pada keyboard anda. Maka seketikan file tersebut telah dinamai dengan karakter-karakter unik.
selesai.

Dengan trik diatas, maka USB anda sudah kebal dari rata-rata atau kebanyakan dari virus komputer yang menginfeksi flashdisk  dengan memanfaatkan , memodifikasi atau menambah fitur autorun.inf pada USB flashdisk. Dengan menambahkan beberapa karakter  (berformat UNICODE) , maka script virus tidak dapat mengubah autorun.inf tersebut karena script pemrograman virus tidak mendukung karakter berformat UNICODE sehingga virus tidak akan dapat menghapus dan mengganti file tersebut karena tidak dapat terbaca.

Demikian Tips/trik Protected Flashdisk semoga bermanfaat .

 Baca juga artikel lain yang mungkin bermanfaatRahasia Mendapatkan 1000 backlink Gratis

                                    KETERANGAN

Judul: Tips Membuat Flashdisk Kebal Virus
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

1 komentar:

download film said...

menarik informasinya gan, klo artikelnya menarik dan sangat saya suka penjelasannya yg cukup menarik lagipula loe, juga bagi teman2 yg suka film box office ampe semi terbaru silakan kunjungi situsnya saya ok, makasi untuk admin situs ini loe, salam blogger indonesia.