RSS

Cara Mempercepat Koneksi Dengan Alternatif DNS

 

Mempercepat koneksi internet . Problem kita adalah saat kita berselancar di internet dengan koneksi yg momod / lelet tentu sangat menguji kesabaran kita , alternatif nya dengan memasang antena penguat sinyal atau yg lain-lain ,,, tp pengaruh nya sangat kecil . Ada alternatif lain yaitu  Mempercepat koneksi Dengan Alternatif DNS


 Domain Name Server atau kata lain DNS , Merupakan layanan jaringan yang menerjemahkan nama situs web menjadi alamat internet atau IP
Google.com memiliki IP : 74.125.224.240ketika seseorang membuka google.com melalui browser maka browser akan mengakses ke alamat IP-nya Google .. Begitupun sebaliknya . bisa di bilang IP adalah alamat tujuan dari domain untuk saling berinteraksi / komunikasi


Mengenai DNS dan cara mempercepat koneksi internet
Pada dasarnya stiap ISP "Internet Service Provider" yang menyediakan jasa layanan internet memiliki DNS server sendiri . misal Indosat & Telkomsel , ke dua provider ini memiliki DNS masing-masing,  ketika padat nya traffic Dns server suatu ISP , karna terlalu banyak yang menggunakan maka akses internet akan melambat bahkan terjadi RTO "Request Time Out" atau not found ketika sedang melakukan browsing .


 Meski DNS server tiap ISP berbeda-beda akan tetapi dalam pemakaian kita bisa menggunakan DNS server operator lain untuk melakukan browsing , misalkan anda menggunakan Telkomsel , akan tetapi karna DNS Telkomsel lemod maka anda bisa menggati DNS operator lain misal Indosat atau sebalik nya .


Dan Prinsip ini yg di gunakan untuk mempercepat koneksi internet


Untuk mencari koneksi cepat bisa mencari DNS dan cara mencari dns cepat bisa menggunakan Software DNS Benchmark Yg bisa anda dowload . tp sebelum Download saya akan memberikan Tutorial cara menggunakan software DNS Benchmark perhatikan gambar di bawah ini :

1. Setelah download Run sofware (tidak perlu di instal)
2.Jalankan dan pilih tab menu Nameservers kemudian klick Run

3. Tunggu sampai proses pencarian sampai selesai


4. Setelah itu akan tampil beberapa DNS yang masih bisa digunakan dan yang tidak . lingkaran hijau bisa di gunakan dan lingakaran merah tidak bisa digunakan .

5. Cari 2 DNS yang mirip keduanya  Primary dan secondary DNS , Berdasarkan gambar diperoleh 2 DNS yang mempunyai kemiripan .

Primary DNS : 208.67.222.220 Secondary DNS : 208.67.222.123 atau pilih yg kemiripan yg lain

6. Setelah itu tinggal merubah DNS cepat tersebut kedalam pengaturan koneksi yang di gunakan atau langsung di pengaturan modem yang di gunakan . Coba rasakan perbedaan antara sebelum dan sesudah menggunakan cara ini . jika melalui control panel setelah merubah DNS Restart Kompi agar penerapan DNS
berubah.

Demikian Trik mempercepat internet dari saya , Semoga bermanfaat !


                                    


 CARA MEMBUAT/MENGAMBIL SCREENSHOT PADA PC/LAPTOP


Rating: 4.5

Judul: Cara Mempercepat Koneksi Dengan Alternatif DNS
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

0 komentar: