RSS

Tips Amankan Aplikasi Dari Kejahilan

Aplikasi ponsel, selain merupakan alat untuk mempermudah keseharian kita juga alat menyimpan beragam info pribadi . Beberapa diantaranya bahkan sangat penting seperti akun Email, jejaring sosial , hingga rekening Bank.

aplikasi tipsTidak ada jaminan kerahasiaan data pribadi anda terkececuali diri anda sendiri . kita juga tidak pernah tahu , siapapapun yang bakal usil bahkan berniat jahat dengan ponsel kita atau bahkan jika kita kehilangan ponsel kesayangan . sebab itu ada baik nya mulai saat ini proteksi atau amankan aplikasi yang ada dengan MySecrets.

 Aplikasi ini (MySecrets) Dapat mengunci beberapa bahkan semua aplikasidi ponsel dengan Pasword. Dengan begitu aplikasi yang bersifat pribadi akan aman dari tangan jahil atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Lalu bagaimana cara menggunakannya ?

1. Melalui Ovi Store , cari aplikasi  MySecrets melalui fitur seacrh lalu instal dengan mengikuti perintah nya
2. Setelah terinstal jalankan aplikasi MySecrets melalui daftar menu.
3. Pada saat pertamakali dijalankan , aplikasi ini akan menampilkan menu settings untuk membuatnya bekerja , Ganti terlebih dahulu status Protect Aplikasi menjadi "Yes" dengan men-tapnya .
4. Dari menu settings pilih Tentukan Pasword untuk membuka aplikasi ini dan aplikasi lain yang akan di proteksi . masukan pasword dan pastikan ada mengingat denga pasword bila perlu catat atau apalah yang penting anda bisa ingat.
5.Dari menu settings pilih User Inactivity Interval untuk menentukan durasi penguncian saat ponsel tidak aktif , atur waktu untuk menit ,detik lalu Ok .
6 Pilih All Application apabila anda memnginginkan untuk mengunci semua aplikasi atau Current Application untuk aplikasi tertentu yang ingin di kunci.
7.  Buat atau tentukan beberapakali percobaan untuk memasukan pasword .
8. Tentukan berapa waktu saat anda memasukan pasword , ini agar saat pengguna terlalu lama memasukan pasword akan muncul Incorrect Pass Block Time . 
9. Pilih tanda panah pada posisi kanan atas pada tampilan menu settings. untuk memilih aplikasi yang dapat anda kunci. 
10. Untuk measukan aplikasi , pilih Option dengan memilih ikon dibawah kanan kemudian pilih Add Application.
11. Pilih aplikasi lalu pilih ikon centang yang berada disebelah kanan bawah.
12. Untuk menambah kan aplikasi yang akan dikunci ulangi dari langkah 9 sampai 11. 
13 Terakhir lakukan percobaan , untuk memastikan nya

Demikian Tips Amankan Aplikasi dari Kejahilan , dari saya semoga bermanfaat 

Artikel lain : 7 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Android

Judul: Tips Amankan Aplikasi Dari Kejahilan
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

0 komentar: