RSS

Cara Menambahkan Penulis Atau Admin Pada Blog

 Boleh di bilang cara ini juga bisa dipakai untuk mendaftar Adsense bilamana pendaftaran akun adsense yang gagal di approve . namun disini saya tidak akan menerangkan cara mendaftar akun google adsense melalui blog melainkan bagimana cara menambahkan Penulis atau Admin pada blog ,

 Berdasarkan pengalaman yang saya alami ketika selalu gagal diterima atau di approve oleh Adsense trik ini bisa di gunakan sebagai tahap untuk mendaftarkan blog sebagai publisher google adsense , pantang menyerah itu sebagai moto utama dalam hal ini dan sangat menunjang bagimana agar kita bisa diterima sebagai member Adsense. so ,, cara ini juga bisa disebut sebagai cara ataupun sebagai pertanyaan seputar "apakah kita bisa mendaftar akun goole adsense lagi dengan email atau gmail yang pernah di tolak ?" Jawaban nya bisa saja akan tetapi kemungkinan nya sangat kecil . jadi alangkah baiknya yaitu dengan membuat email atau gmail baru untuk mendaftarkan di adsense .

 Berdasarkan apa yang saya terangkan di atas bagimana agar bisa mendaftar adsense lagi dengan blog yang sama . alangkah lebih baik nya buatlah akun emil baru menggunakan Gmail dan anda bisa membuatnya di (www.gmail.com). setelah selesai membuat akun gmail silahkan jadikan email baru sebagi penulis blog terlebih dahulu sebelum di jadikan admin blog .

-> Pada dashboard klick setelan
-> kemudian pada penulis blog klick tambahkan penulis


admin blog

-> Pada kolom silahkan isi dengan Email/Gmail yang akan di undang sebagi penulis atau Admin Blog

admin blog

-> Selesai mengirim undangan pada penulis atau calon admin silahkan Logout dari blog untuk proses selanjutnya , atau jika memang tidak ingin ribet silahkan buka email/gmail dengan menggunakan Browser lain , misal agan saat ini masuk ke blogger menggunakan Chrome berarti membuka email/gmail dengan menggunakan mozilla.
-> Setelah masuk pada email klick email masuk
-> klick pada tautan email/gmail baru

email
-> setelah terbuka jendela baru seperti tampilan pada gambar di bawah

penulis blog

klick pada tulisan Klick disini yang saya beri tanda kotak merah. ingat cara ini menggunakan akun Gmail, jika belum punya silahkan mendaftar terlebih dahulu.

->Jika agan belum punya gmail maka klick pada Ciptakan akun anda sekarang , lalu penuhi proses untuk pendaftaran gmail. setelah selesai agan akan disuruh untuk memasukan code verifikasi melaui sms yang dikirimkan hanphone agan dan gunakan nomor hp yang aktif!

-> Setelah sms code verifikasi telah diterima silahkan masukan pada kolom kemudian klick verifikasi

security

-> Langkah berikutnya akan muncul tampilan seperti gambar

Login Blog

lalu klick pada "Lanjutkan ke blogger"

-> Setelah selesai Logout / keluar terlebih dahulu . Setelah keluar masuk kembali ke blogger dengan menggunakan email lama , atau jika agan masih pada posisi login pada browser satunya Refresh halaman terlebih dulu jika sudah ada tampilan seperti pada gambar di bawah tanda nya proses telah sukses

change admin

Pada setelan seperti terlihat pada gambar tinggal agan mengatur akun baru akan di jadikan hanya sebagai penulis Atau Admin . jika memang akun baru akan digunakan untuk mendaftarkan ke adsense silahkan ganti penulis sebagi Admin . dan untuk mendaftarkan caranya agan harus masuk menggunakan akun / email baru yang telah dijadikan Admin.

Ok saya kira cukup sekian Tips Dan trick dari saya semoga bermanfaat .
Jika ada pertanyaan mengenai pembahasan di atas silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.

Artikel Terkait : Tips Mendaftar Google Adsense (Approved)
Judul: Cara Menambahkan Penulis Atau Admin Pada Blog
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

4 komentar:

Unknown said...

Mantap infonya gan...
selamat ya dah diaprove ma mbah google
mo tanya jadi nama akun ada 2 di 1 blog ya
apa yang lama diganti
mohon pencerahanya....

bravo 4 u

Unknown said...

Yup Bentul ,,, mau 1blog ada 5akun juga bisa cuma saya tidak tahu persis batasan berapa akun yang diperbolehkan . klo akun lama boleh dihapus boleh tidak . tapi kalo akun lama sudah ada setingan sedimikian rupa untuk blog seo sebaik nya jangan jadi tidak perlu menyeting2 lg .... misal akun lama sudah terhubung dengan G+ facebook n twitter . jadi akun baru cuma untuk mengatasi akun yang di tolak oleh Adsense saja < tp juga terserah agan bagaimana baik nya ok,

Pandavin said...

makasih masbro :)

Unknown said...

Sama-ama bro , terimakasih atas kunjungannya.