RSS

Melihat gambar seperti di sebelah, saya

Melihat gambar seperti di sebelah, saya harap sampeyan semua tidak perlu kaget, jijik atau marah. Gambar ini hanyalah sebuah gambaran betapa manusia dan anjing mempunyai kedekatan hubungan yang luar biasa. Bukan hanya bisa dekat secara fisik, namun pada dasarnya beberapa sifat anjing bersarang dalam jiwa manusia. Nggak percaya? Coba renungkan dalam hati untuk melihat apa yang selama ini telah sampeyan atau tetangga, para pemimpin negeri dan banyak lagi orang lakukan dalam hidup. Mencuri adalah salah satunya! Bagi yang masih sekolah pasti pernah curi-curi hasil kerjaan temannya, yang sudah perjaka pasti pernah suka curi-curi hati lawan jenisnya dan yang kerja jadi pegawai pasti pernah curi waktu atau bahkan curi uang rakyat! He .... he ... itu baru salah satu sifat anjing. Masih ada lagi beberapa sifat jelek anjing, selain sifat baiknya yang dimiliki banyak manusia dan tak perlu di bahas satu persatu.

Ada yang lebih penting dari pada hal tersebut di atas. Dimasa ke depan haruslah sifat-sifat yang seperti milik si anjing itu harus kita buang. Kita harus jauh lebih baik dari anjing (anjing kadang lebih baik dari manusia, lho! Dia nggak pernah mengumpat sesama anjing dengan kata kasar "manusia, loe!", tapi manusia sering melakukannya dengan teriakan keras, "anjing, loe!", dibarengi dengan air liur yang mengalir nerocos disela-sela gigi ompongnya!).

Ada lagi yang lebih baik untuk kita lakukan sambil berupaya menghilangkan sifat-sifat buruk yang seperti binatang. Marilah bersama-sama kita nyanyikan "lagu bang Rhoma" yang syairnya seperti ini "Ada Sunda , .... Ada Jawa .....dan masih banyak lagi yang lainnya , ha .... ha ... ha .... ha ....
Sebelum saya menuliskan apa yang menjadi pemikiran saya ini, aku harap rekan rekan tidak langsung menanggapinya dengan emosional. Sebenarnya antara manusia dan hewan diciptakan dalam keadaan dan bentuk yang sama sekali berbeda. Bahkan kalau kita pernah belajar tentang sejarah penciptaan manusia (moga-moga jangan nggak pernah), sangat jelas sekali perbedaan proses penciptaan antara keduanya. Disebutkan dengan jelas bahwa manusia diciptakan sebagai satu-satunya makhuk ciptaan Tuhan yang paling sempurna, yang dibuat tidak hanya dengan kata-kata Tuhan tetapi harus melalui proses yang rumit. Sangat berbeda jauh jika dibandingkan dengan penciptaan hewan atau bahkanalam semesta yang luar biasa dahyatnya ini.

Sesungguhnya,harusnya manusia memang harus berbeda jauh dengan binatang, karena manusia diciptakan dengan keunggulan yang jauh dari binatang. Kita sebagai manusia dikaruniai dengan akal budi yang hebat, yang membuat manusia mampu melakukan hal-hal yang luar biasa. Sangat jauh jika dibandingkan dengan hewan. Hewan yang paling pintar sekalipun! Tetapi sayangnya, kelebihan itu tidak bisa dimanfaatkan manusia dengan sebaik-baiknya. Yang lebih menyedihkan, manusia, baik dimasa sebelum kita lahir hingga detik ini cenderung meniru sifat-sifat binatang. Tidak hanya seperti kancil yang dikatakan suka menipu, manusia juga seperti kucing yang suka mencuri. Ada yang lebih dari itu. Manusia banyak yang doyan membunuh sesamanya. Salahkah kalau dikatakan tak ada bedanya manusia dan binatang. Banyak sekali contoh yang ada dalam kehidupan di sekitar kita. Dari yang sederhana seperti ngomongin tetangga, bentrok hingga tega membunuh tetangga atau teman hidupnya hanya karena masalah yang sederhana. dst .....
Judul: Melihat gambar seperti di sebelah, saya
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh alviz stevan

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

0 komentar: