RSS

Tombol auto like Facebook di dalam artikel postingan


tombol “Like” di artikel blog, berikut ini cara pemasangannya. Sebenarnya, di situs Facebook sudah tersedia tool untuk mendapatkan kode yang bisa dipasang di website/blog (silahkan lihat di sini). Tapi sayangnya, pada pilihan URL to Like di tool itu, kita hanya bisa menentukan URL statis, tidak bisa membaca secara otomatis URL setiap artikel/halaman blog (URL dinamis). Untuk itu perlu sedikit modifikasi dari kode yang bisa di dapat di Facebook itu.
Silahkan pilih kode yang sesuai dengan platform blog yang dipakai. Jika anda tertarik silahkan ikuti langkah demi langkah dibawah ini:





    Login dulu ke akun Blogger anda
    Klik pilihan Tata Letak »» Edit HTML
    cari kode <data:post.body/> dan masukan kode dibawah ini diatas atau dibawahnya.

    <iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;action=like&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=450&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:25px;'/>


    Jika sudah selesai, Simpan Template dan silahkan lihat hasilnya.
    Kita bisa memilih setting tampilan tulisan pada tombol, yaitu “Like” (Suka) atau “Recommend” (Rekomendasikan). Silahkan ganti kode like pada bagian action=like menjadi action=recommend pada pilihan kode di atas (kode berwarna biru).
    Utuk pilihannya silahkan lihat di situs Facebook.

Semoga Bermanfaat .
Judul: Tombol auto like Facebook di dalam artikel postingan
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

0 komentar: