RSS

Cara Membuat (Auto Post) Google+ Ke Twitter & Facebook

 Banyak pengguna aplikasi update status automatis dari facebook ke twitter begitu pula dari twitter ke facebook , dan banyak pula yg menanyakan tentang Auto post Google plus (G+). Apa sih keuntungan melakukan auto post status? Seorang user dapat menyampaikan informasi (status) dari suatu social media ke social media lain tanpa harus posting/menuliskan satu persatu ke masing-masing social media. Dengan aplikasi tertentu, user dapat posting suatu status dengan sekali post saja. Selanjutnya, secara viral, aplikasi akan menyebarkan ke social media lain secara otomatis. 


 Sistem nya sebagai berikut :


Mendaftarkan halaman post Google+ ke sebuah layanan > Layanan tersebut membaca setiap update Google+ > Post tersebut diteruskan ke Twitter (setelah melakukan verifikasi aplikasi layanan) > Dengan menggunakan aplikasi auto publish tweet, post tersebut diteruskan ke Facebook.


Dan langkah" yg harus di ikuti sebagai berikut


Auto post Google plus (G+).
*Masuk ke Sini
*Hubungkan dengan Google+ anda. Masukkan url id Google +, pastikan akhiri dengan /post. Contoh:
                           https://plus.google.com/118429127307284254563/posts

Url ID Google Plus dapat dilihat pada halaman profil Google+. Copy url ID pada bagian address bar. Setelah mendapatkan urlnya + diakhiri /posts, masukkan ke dalam kolom.


Auto Post dari Twitter ke Facebook
Jika ingin post tersebut juga terposting secara otomatis ke Facebook, maka langkah yg harus dilakukan belum selesai. Untuk auto publish/menghubungkan tweet ke status Facebook secara otomatis, langkahnya cukup sederhana:

1. Pastikan telah login di Twitter.
2. Masuk ke halaman https://twitter.com/settings/profile. Lihat pada bagian paling bawah (Facebook)
3. Connect akun twitter dengan akun Facebook, pilih profile/page yg ingin dihubungkan.
Perhatikan gambar berikut yg menunjukkan urutan prosesnya:



4. Setelah proses autorisasi selesai, maka post/status Google+ akan terkirim secara otomatis ke Twitter sebagai tweet. Pastikan post G+ anda diset ke public karena ManageFlitter hanya akan memposting post yg demikian.
Setelah setting selesai, save.


Dengan langkah-langkah di atas, kini anda dapat menghubungkan akun Google Plus dengan Twitter & Facebook hanya dengan satu langkah saja. Semoga tips kecil ini bermanfaat.
Judul: Cara Membuat (Auto Post) Google+ Ke Twitter & Facebook
Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh alviz stevan

Terimakasih atas kunjungan Sobat beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran sobat dapat sampaikan melalui Kotak komentar dibawah ini.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Related Posts

1 komentar:

alviz stevan said...

Lihat sumber nya .......